Wali Kota Medan, Bobby Nasution, pada pertemuan dengan Kementerian PUPR soal Stadion Teladan
Medan

Bobby Harap Renovasi Stadion Teladan Tepat Waktu

Spread the love

Inspirasinews – Medan, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, harap renovasi Stadion Teladan selesai tepat waktu, sehingga dapat menggelar beragam event olahraga di Sumut, khususnya di Kota Medan.

Bobby Nasution harap renovasi Stadion Teladan selesai tepat waktu itu saat pertemuan dengan rombongan tim pelaksana pekerjaan pembangunan Stadion Teladan Medan dari Kementerian PUPR di Balai Kota Medan, Kamis (13/6/2024).

Bobby menyampaikan, tujuan renovasi adalah untuk meningkatkan layanan sarana olahraga di Sumut, khususnya Kota Medan. Karena itu, Bobby, meminta agar setiap tahapan pengerjaan renovasi sesuai dengan aturan dan ketentuan berlaku.

“Mudah-mudahan tidak ada kendala berarti. Terlebih, kemarin Pak Sekda juga sudah melakukan peninjauan lanjutan untuk memastikan proses pengerjaan berjalan lancar. Sekali lagi, mudah-mudahan ini selesai tepat waktu dan Stadion Teladan bisa jadi stadion kebanggaan warga Kota Medan,” harap Bobby.

Untuk di ketahui, melalui laman resmi Kementerian PUPR RI, Stadion Teladan Medan akan dibangun kembali sebanyak 3 lantai dengan luas lahan 36.000 m2. Anggaran bersumber dari APBN sebesar Rp275,09 miliar dengan lingkup pengerjaan meliputi pekerjaan persiapan, pekerjaan tanah, pekerjaan struktur, pekerjaan arsitektur, pekerjaan MEP, pekerjaan atap dan pekerjaan pemugaran.

Sementara untuk pekerjaan fisik sarana dan prasarana pendukung Stadion Teladan akan dibangun menggunakan APBD Kota Medan sebesar Rp129,1 miliar dan di targetkan selesai pada Desember 2024.

Stadion yang berlokasi di Jalan Teladan, Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota itu nantinya akan dapat menampung sebanyak 20.080 penonton dengan rincian 20.000 unit untuk penonton reguler dan 80 unit untuk penonton difabel. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *