Wali Kota Medan, Bobby Nasution, pada upacara penyerahan tunggul kecamatan terbaik
Medan

Bobby Ajak Jajaran Kecamatan di Medan Terus Berinovasi

Spread the love

Inspirasinews – Medan, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, ajak jajaran kecamatan di Medan terus berinovasi serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam penerapan sistem digital untuk pengurusan administrasi cepat dan efesien.

Bobby Nasution ajak jajaran kecamatan di Medan terus berinovasi itu saat memberikan sambutan pada upacara penyerahan Tunggul Kecamatan Terbaik tingkat Provinsi Sumut di Lapangan Benteng Medan, Kamis (13/6/2024).

Upacara di pimpin Pj Gubernur Sumut, Hassanudin, itu turut di hadiri Pj Ketua Tim PKK Sumut Dessy Hassanudin, Sekdaprov Sumut Arief Trinugroho, Forkopimda Sumut dan Medan, seluruh OPD Sumut dan Medan, para camat, lurah, serta para undangan lainnya.

Bobby mengaku, bangga atas prestasi yang diraih Kecamatan Medan Johor sebagai Kecamatan Terbaik I Provinsi Sumatera Utara Kategori Kota Tahun 2023. Pencapaian ini, kata Bobby, bukanlah diraih dengan mudah, tetapi butuh proses panjang, kerja keras dan sinergi antara berbagai pihak.

“Keberhasilan yang diraih Kecamatan Medan Johor merupakan bukti nyata dari kerja keras, dedikasi dan komitmen yang ditunjukkan seluruh aparat kecamatan dan masyarakatnya,” kata Bobby.

Atas prestasi itu, Bobby, mengajak Kecamatan Medan Johor serta seluruh jajaran kecamatan di Kota Medan untuk terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selain, itu mengembangkan berbagai program pemberdayaan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat. “Selain itu, teruslah belajar agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pesan Bobby.

Di ketahui, Kecamatan Medan Johor dinobatkan sebagai kecamatan terbaik pertama tingkat Sumut kategori kota tahun 2023. Terbaik kedua diraih kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai dan Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga.

Semenara Camat Medan Johor, Candra Dalimunthe, menyampaikan inovasi yang di lakukan di Medan Johor adalah tetap mengedepankan lima program prioritas Wali Kota Medan, baik itu infrastruktur, kebersihan, kesehatan, UMKM dan pengembangan heritage.

“Dalam menjalankan program prioritas tersebut kita berkolaborasi dengan Danramil, Kapolsek dan tokoh masyarakat. Artinya, dari program prioritas Pak Wali Kota kita membuat inovasi. Seperti dalam penanganan stunting, kita memiliki program Johor Peduli Stunting dengan memberikan makanan tambahan langsung kepada anak stunting,” jelas Chandra.

Selain itu, terang Chandra, pihaknya juga berinovasi di bidang keamanan dan ketertiban dengan mendirikan Poskamling di setiap lingkungan di lengkapi dengan CCTV. “Poskamling juga berkolaborasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas,” sebutnya. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *