Kadispora Medan, Ketua Koni & Ketua SIWO usai wawancara soal Porkot 2024
Sport

Porkot Medan 2024 Pertandingkan 23 Cabor

Spread the love

Inspirasinews – Medan, Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan 2024 pertandingkan 23 cabang olahraga (Cabor). Event olahraga tahunan Kota Medan ke XIV itu akan berlangsung tanggal 15-22 Juni 2024.

Porkot Medan 2024 pertandingkan 23 Cabor itu diungkapkan Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Medan, Dammikrot Harahap, di damping Ketua KONI Kota Medan, Eddy H Sibarani dan Ketua SIWO, Jhoni Ramadhan Silalahi, Kamis (13/6/2024).

Pemkot Medan bersama KONI Kota Medan, kata Dammikrot, telah mempersiapkan semuanya, termasuk pemilihan lokasi pembukaan Porkot. “Pembukaan akan di laksanakan tanggal 15 Juni 2024 di lapangan Balai Desa, Kecamatan Medan Helvetia,” kata Dammikrot.

Pemkot Medan, sebut Dammikrot, secara konsisten terus mengelar Porkot. Tujuannya adalah untuk menjaring dan melahirkan atlet-atlet terbaik Kota Medan. “Ini sejalan dengan keinginan Bapak Wali Kota Medan, Bobby Nasution, yang ingin menjadilan Medan sebagai kota atlet,” kata Dammikrot.

Dammikrot juga menambahkan, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, terus memberikan perhatian kepada atlet-atlet Kota Medan yang sukses meraih prestasi di berbagai ajang olahraga. “Selain memberikan perhatian kepada atlet, Pak Wali kita juga terus melakukan perbaikan sarana olahraga yang dapat di gunakan oleh masyarakat,” sebutnya.

Sementara Ketua KONI Kota Medan, Eddy H Sibarani, mengatakan Porkot akan diikuti 3.302 atlet dengan mempertandingkan 23 Cabor. “Medan merupakan satu-satunya kota yang rutin setiap tahunya menggelar pekan olahraga. Jadi, tidak heran banyak kabupaten/kota di Indonesia belajar dari Kota Medan,” kata Eddy.

Sedangkan Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO), Jhoni Ramadhan Silalahi, mengapresiasi Pemkot Medan yang terus mendukung diselenggarakanya Porkot. Menurutnya, hasil dari Porkot sudah terlihat dari banyaknya atlet asal Kota Medan mempekuat Provinsi Sumut di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON).

“50-60% atlet Kota Medan memperkuat Provinsi Sumut di ajang PON. Artinya, pembinaan atlet yang di lakukan KONI Medan dengan dukungan penuh dari Pemkot Medan terbukti berhasil,” kata Jhoni. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *