Ketum KONI Sumut, John Ismadi Lubis, lepas atlet squash berlatih ke Malaysia
Sport

Tingkatkan Kualitas, 3 Atlet Squash Sumut Berlatih ke Malaysia

Spread the love

Inspirasinews – Medan, Tiga (3) atlet squash Sumatera Utara (Sumut) berlatih ke Malaysia. Hal ini untuk meningkatkan kualitas atlet dalam menghadapi gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut September 2024.

Tiga (3) atlet squash Sumut berlatih ke Malaysia itu dilepas Ketua Umum KONI Sumatera Utara, Jhon Ismadi Lubis, di damping Ketua Umum Squash Sumut, Jimmy Sembiring, di Kantor KONI Sumut, Kamis (19/6/2024).

Ketiga atlet tersebut masing-masing 2 atlet putra dan 1 atlet putri, yakni Eris Setiawan dan Muhammad Wahyu Hidayah serta dan Fadillah Aulia Putri.

Latihan di Malaysia, kata Jimmy, merupakan kerja sama antara Squash Sumut dengan Squash Sremban Negri Sembilan Malaysia serta didukung oleh KONI Sumut. “Mereka latihan di Malaysia selama 2,5 bulan. Tujuannya untuk menambah pengalaman, jam terbang dan meningkatkan performa atlet dalam menghadapi PON XXI 2024,” kata Jimmy.

Sementara Ketua Umum KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis, berharap agar para atlet berlatih sungguh-sungguh, sehingga dapat mewujudkan harapan bersama pada gelaran PON nantinya.

Di ketahui, pada PON XXI tahun 2024 cabang olahraga (Cabor) squash akan mempertandingkan delapan nomor. Dari delapan nomor tersebut, PSI Sumut membidik 2 medali emas dari nomor ganda campuran dan beregu campuran.

Adapun atlet yang disiapkan untuk menghadapi PON 2024, adalah Eris Setiawan, Muhammad Wahyu Hidayah, Agung Setiawan, Jerry GK Sinurat, Muhammad Fachrezzy dan Muhammad Syahrul (Putra) serta Fadillah Aulia Putri dan Natalia Natasha (Putri). Para atlet ditangani pelatih Amansyah dan pelatih teknik Rusli serta pelatih fisik Nurainun Perangin-angin. (sat/prc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *