Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri, Agus Fathoni
Sumut

Mendagri Tunjuk Agus Fatoni Jadi Pj Gubernur Sumut Gantikan Hassanudin

Spread the love

Inspirasinews – Medan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian, tunjuk, Agus Fatoni, jadi Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) gantikan, Hassanudin.

Mendagri tunjuk Agus Fatoni jadi Pj Gubernur Sumut gantikan, Hassanudin itu di benarkan oleh fungsional Ahli Madya pada Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Sumut, Achmad Rasyid Ritonga. “Betul, kami telah menerima surat undangan pelantikannya,” ujar Rasyid Ritonga, di Medan, Sabtu (22/6/2024).

Prosesi pelantikan dan serah terima jabatan Pj Gubernur Sumut, kata Rasyid, akan di laksanakan di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Lantai 3 Kantor Kementerian Dalam Negeri di Jakarta, Senin (24/6/2024). “Pj Gubernur Sumut akan dilantik langsung oleh Mendagri,” katanya.

Berdasarkan surat undangan Kemendagri bernomor 100.2.1.3/2817/SJ, sebut Rasyid, pelantikan Pj Gubernur Sumut akan di lakukan bersama pelantikan Pj Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) dan Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Bara (NTB). “Surat undanganya sudah kami terima. Ketiga Pj Gubernur itu akan dilantik di Kementerian Dalam Negeri,” sebutnya.

Di ketahui, Hassanudin, resmi dilantik menjadi Pj Gubernur Sumut oleh Mendagri Tito Karnavian pada 5 September 2023. Hassanudin mengemban amanah, setelah berakhirnya masa jabatan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajeckshah.

Di ketahui, Agus Fatoni, saat ini tercatat sebagai Direktorat Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Dia pernah mengisi Pj Sementara Gubernur Sulawesi Utara (Sultra) dari 26 September sampai 5 Desember 2020. Lalu kemudian dilantik menjadi Pj Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) pada Oktober 2023. (sat/ant/dtc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *