Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, saat mengikuti senam sehat bersama IPEMI Sumut di Rumah Dinas Gubernur
Sport Sumut

Gubsu Ajak Masyarakat Jadikan Olahraga Sebagai Gaya Hidup

Spread the love

Inspirasinews – Medan, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, ajak masyarakat jadikan olahraga sebagai gaya hidup oleh masyarakat Sumut. Sebab, dengan berolahraga tubuh menjadi bugar dan pikiran segar.

“Olahraga itu tidak sulit dan banyak pilihannya. Setiap hari kita lakukan joging, senam, gerakan-gerakan ringan. Semua bisa kita lakukan di rumah,” kata Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Gubsu ajak masyarakat jadikan olahraga sebagai gaya hidup itu saat mengikuti senam sehat bersama IPEMI Sumut di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Minggu (13/8/2023).

Sementara Ketua TP PKK Sumut, Nawal Lubis, mengatakan olahraga sangat penting bagi individu. Dia juga mengapresiasi kegiatan olahraga bersama IPEMI Sumut tersebut.

“Ini luar biasa ya, ramai. Jadi merah putih semua. Kiranya banyak kegiatan-kegiatan olahraga yang menyenangkan seperti ini, sehingga semakin gemar masyarakat kita berolahraga,” harap Nawal.

Menurut Nawal, dengan berolahraga, tubuh tidak mudah sakit. Apalagi saat cuaca tidak menentu, tubuh menjadi rentan sakit. “Penyakit itu banyak sekali. Kita tidak tahu kapan kenanya. Olahraga merupakan salah satu cara menangkal agar tidak sakit,” ungkapnya.

Di ketahui, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, kerap melakukan olahraga jalan pagi. Bahkan, sebelum mengikuti senam sehat bersama IPEMI Sumut, Edy bersama istri melakukan jalan pagi dari kediamannya di kawasan Medan Johor menuju Rumah Dinas Jalan Sudirman.

Setibanya di rumah dinas, Edy bersama istri melihat ratusan ibu-ibu IPEMI Sumut membuat halaman rumah dinas menjadi merah putih. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *