Wali Kota Medan, Bobby Nasution, berikan penghargaan kepada bapak asuh dan klinik stunting di Medan Tuntungan
Medan

Bobby Beri Penghargaan kepada Bapak Asuh & Klinik Asuh Stunting

Spread the love

Inspirasinews – Medan, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, beri penghargaan kepada bapak asuh dan klinik asuh stunting di Kecamatan Medan Tuntungan, karena telah berkolaborasi dengan Kecamatan Medan Tuntungan dalam percepatan penanganan masalah gizi kronis.

Bobby beri penghargaan kepada bapak asuh dan klinik asuh stunting itu di dampingi Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu, saat menghadiri Lomba Masak Menu Stunting di Lapangan Segi Tiga, Jalan Kemenyan Raya, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (15/8/2023).

Penghargaan itu diberikan kepada 11 bapak asuh stunting dan 8 klinik swasta di Kecamatan Medan Tuntungan. “Terima kasih telah mendukung penanganan stunting di Kecamatan Medan Tuntungan. Sebagai bentuk ucapan terima kasih, kami memberikan penghargaan dalam bentuk piagam,” kata Bobby.

Bobby mengakui, bantuan dan support yang diberikan dalam percepatan penanganan stunting, tentu lebih besar dari piagam penghargaan. “Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Semoga bantuan dan support yang diberikan dapat mengurangi angka stunting di Kecamatan Medan Tuntungan,” katanya.

Berkat kolaborasi yang telah di lakukan, kata Bobby, Pemkot Medan telah berhasil menekan angka stunting di Kota Medan. “Angka stunting di tahun 2021 sebanyak 550 anak. Alhamdulillah, hingga tahun 2023 ini kita berhasil menurunkan angka stunting menjadi 298 anak,” ungkapnya.

Bobby berharap, angka stunting itu dapat terus ditekan, sehingga Kota Medan bebas dari stunting. “Penanganan stunting harus terus masif di lakukan, termasuk upaya pencegahan sejak dini saat ibu hamil dengan memberikan edukasi, sehingga bayi yang dilahirkan nantinya terhindar dari stunting,” ungkapnya.

Selain memberi penghargaan, Bobby, juga memberikan bantuan berupa sembako dan bibit daun kelor kepada keluarga anak penderita stunting. Dalam kesempatan itu, Bobby bersama Kahiyang Ayu juga menyaksikan penandatanganan kerja sama antara Kecamatan Medan Tuntungan dengan 8 Klinik dan 11 Bapak Asuh Stunting sebagai wujud kolaborasi percepatan penanganan stunting di wilayah tersebut. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *