Ekbis

Bobby Sampaikan Peluang Investasi di Medan

Spread the love

Inspirasinews – Medan, Wali Kota Medan, M. Bobby Afif Nasution, menyampaikan secara umum gambaran profil Kota Medan yang dapat menjadi peluang investasi bagi perusahaan Jepang.

Hal itu disampaikan, Bobby Nasution, ketika membuka secara resmi Medan Business  & Investment Forum yang diselenggarakan Indonesia-Japan Business Network (IJBNet) di Universitas Sari Mutiara, Senin (29/11/2021).

Sejumlah sektor pembangunan yang dapat menjadi peluang investasi di Kota Medan, sebut Bobby, di antaranya pembangunan convention center, pembangunan water front city, pembangunan kampung ekonomi kreatif kolaborasi Belawan, pembangunan kawasan industri Belawan dan Seruai serta pembangunan kebun binatang Medan.

Kemudian, penanganan masalah persampahan, pembangunan transportasi ramah lingkungan, pembangunan mall pelayanan publik, pengembangan Rumah Sakit Pirngadi dan revitalisasi bangunan Warenhuis sebagai pusat bisnis dan cagar budaya.

Selanjutnya, revitalisasi taman Lili Suheri, pembangunan gedung perparkiran, penerapan teknologi informasi sebagai smart city dan pembangunan utility. “Jadi, melalui forum ini dapat di lanjutkan dengan kegiatan investasi di Kota Medan, sehingga tidak hanya menjadi forum di belakang meja saja,” harap Bobby.

Bobby mengaku, dirinya menyambut baik dan mengapresiasi forum seminar business yang diselenggarakan IJBNet. “Ini sangat baik, sebab investasi di masa pandemi sangat penting untuk membangkitkan perekonomian. Ini juga yang menjadi fokus kami dalam memperbaiki perekonomian di Kota Medan,” katanya.

Sementara Konjen Jepang di Medan, Takonai Susumu, turut mengapresiasi forum bisnis ini. Dia mengatakan, perusahaan Jepang bertahun-tahun menggelar bisnis di Indonesia dengan nilai investasi cukup besar dan menyerap banyak tenaga kerja. “Hubungan ekonomi yang telah terjalin selama ini cukup erat dapat terus di kembangkan,” harap Takonai.

Sebelumnya Ketua DPD IJBNet, Parlindungan Purba, menjelaskan forum bisnis ini digelar untuk menindaklanjuti dukungan IJBNet terhadap Wali Kota Medan yang ingin memajukan ekonomi di Kota Medan. “Kegiatan ini digelar secara berkesinambungan. Forum ini dapat bermanfaat untuk mendorong perekonomian di Kota Medan melalui investasi,” harap Parlindungan. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *