Desain Stadion Utama PON XXI di Sumut
Sport

PB PON Sumut Optimis Stadion Utama PON Rampung Akhir Juli 2024

Spread the love

Inspirasinews – Medan, Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumatera Utara (Sumut) optimis Stadion Utama PON rampung akhir Juli 2024.

PB PON Sumut optimis Stadion Utama PON rampung akhir Juli 2024 itu disampaikan Sekretaris Umum PB PON Sumut, Armand Effendy Pohan, di Medan, Kamis (4/7/2024).

Stadion Utama yang sedang dibangun di area Komplek Sumut Sport Center, Desa Sena Batangkuis, Kabupaten Deliserdang itu, kata Effendy, berjalan sesuai rencana yang telah ditetapkan. “Stadion Utama ini diperkirakan akan selesai akhir Juli atau Agustus 2024,” ujarnya.

Pengerjaan stadion berkapasitas 25.750 penonton tersebut, sebut Effendy, akan terus digencarkan, sehingga meyakinkan masyarakat tidak ada keterlambatan pada penyelesaiannya. “Wajar rasa khawatir itu dimiliki setiap orang. Saat ini pembangunan Stadion Utama masih sesuai jalur,” katanya.

Stadion Utama itu, sambung Effendy, akan di pergunakan pada upacara penutupan PON 2024, sehingga penyelesaian stadion tersebut sangat dapat di lakukan. “Jadi, masih ada waktu untuk menyelesaikannya. Seluruh persiapan akan di maksimalkan,” sebutnya.

Sebelumnya Ketua Harian PB PON Sumut, Afifi Lubis, menyebutkan seluruh persiapan sarana dan prasarana PON 2024 telah mencapai 75 persen. “75 persen itu di luar arena-arena. Untuk arena rata-rata sudah hampir selesai. Ada arena yang telah selesai 100 persen,” katanya.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, mengatakan progres pembangunan Stadion Utama di Sumut telah mencapai 52,16 persen.

Menteri PUPR menyebutkan, stadion tersebut dibangun di atas lahan seluas 48.420 meter persegi dengan luas bangunan 27.452 meter persegi. Stadion itu terdiri dari tiga lantai dan lantai tribun dengan total kapasitas 25.750 penonton. Untuk penonton VIP 365 unit, media 224 unit, reguler 25.115 unit, dan difabel 46 unit. (ant/sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *