Ilham Ridwan raih hadiah utama lucky draw Family Gathering PWI Sumut 2024
Sumut

Hendry Ch Bangun: PWI Harus Ikut Bertanggungjawab Selesaikan Persoalan Bangsa

Spread the love

Inspirasinews – Bukit Lawang, Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Hendry Ch Bangun, mengatakan PWI harus ikut bertanggungjawab selesaikan persoalan bangsa.

Hendry Ch Bangun mengatakan, PWI harus ikut bertanggungjawab selesaikan persoalan bangsa itu dalam sambutannya pada Family Gathering PWI Sumut di Rindu Alam Hotel Taman Wisata Bukit Lawang, Kabupaten Langkat, Sabtu (1/6/2024).

Wartawan, kata Hendry, harus ikut bersama komponen membangun bangsa. Karenanya, PWI telah membentuk Satgas Anti Hoaks untuk menjernihkan ruang informasi yang saat ini banyak diisi berita hoaks. “PWI terlibat di sana,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Hendry, juga mengingatkan wartawan yang tergabung dalam PWI tidak hanya mengurusi hal-hal kecil, tetapi harus ikut membantu pemerintah sehingga program berjalan dengan baik.

“Termasuk juga untuk keterlibatan Pilkada. PWI supaya aktif mengawal Pilkada agar berjalan baik dan benar dalam penyelenggaraannya. PWI supaya berkoordinasi kepada Kepala Daerah setempat,” pesannya.

Terkait Family Gathering, Hendry, mengapresiasinya. Dia menilai, Family Gathering perlu di tingkatkan. Sebab, sebagai ajang silaturahmi di nilai mampu memperpanjang umur dan mendatangkan rezeki. “Silaturahmi itu sangat perlu. Selain bernilai tinggi, juga sesungguhnya meningkatkan kesetiaan sesama profesi,” katanya.

Sementara Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, mengajak seluruh anggota PWI untuk memperkuat silaturahmi. “Ke depan, dapat saling mengikat hati senasib memberikan informasi yang benar ke masyarakat dan pemerintah,” ajaknya.

Sebelumnya Ketua Panitia Family Gathering PWI Sumut Sugiatmo di damping Ketua Panitia PWI Langkat, Dony Syahputra, melaporkan Family Ghatering diikuti sekitar 1.100 peserta dari berbagai daerah di Sumut. Family Gathering, sebut Sugiatmo, merupakan agenda rutin tahunan PWI Sumut. Tujuannya, merajut silaturahmi di antara keluarga besar PWI Sumut.

Family Gathering semakin meriah, karena panitia menyediakan 3 unit sepeda motor sebagai hadiah utama lucky draw. Selain itu ada juga hadiah menarik lainnya, seperti televisi, kulkas, handphone dan sepeda gunung.

Adapun peserta yang mendapat hadiah utama sepeda motor, masing-masing Abdul Hakim Harahap (Medan), Syamsul Bahri (Tanjung Balai) dan Ilham Ridwan (Bejo). (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *