Pengurus PWI Sumut & Siwo silaturahmi ke FPKS DPRD Sumut
Sport Sumut

FPKS Dukung PWI Sumut Ikuti Porwanas Banjarmasin

Spread the love

Inspirasinews – Medan, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) dukung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut ikuti Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) Banjarmasin pada 19-26 Agustus 2024 mendatang.

FPKS dukung PWI Sumut ikuti Porwanas Banjarmasin itu disampaikan Bendahara FPKS DPRD Sumut, Hendro Susanto, di damping Misno Adisahputra, saat menerima audiensi Pengurus PWI Sumut di Gedung DPRD Sumut, Rabu (8/5/2024).

Hadir dalam audiensi itu Ketua Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik, Sekretaris SR Hamonangan Panggabean, Ketua SIWO PWI Sumut Johny Ramadhan Silalahi dan Ketua Seksi Pemerintahan dan Hankam Mery Ismail.

Dalam pertemuan silaturahmi bertajuk “Lunch Kambing Guling” itu, Hendro, menyampaikan FPKS siap memperjuangkan anggaran untuk PWI Sumut di APBD 2024 guna mengikuti Porwanas Banjarmasin.

 “Kami FPKS akan perjuangkan anggaran yang dibutuhkan PWI Sumut mengikuti Porwanas. Kita faham, keikutsertaan PWI Sumut nantinya   merupakan marwah Sumut di kancah nasional,” kata Hendro.

Hendro yang digadang-gadang akan bertarung di Pilkada Binjai itu berharap, pengusulan anggaran Porwanas XIII 2024 dapat diakomodir di PAPBD 2024, sehingga Kontingen PWI Sumut dapat meningkatkan prestasi. “Dari rangking 13, minimal nantinya masuk 10 besar,” harapnya.

Sebelumnya Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, berharap DPRD Sumut dan Pemprovsu mendukung sepenuhnya tim Porwanas Sumut, terutama terkait anggaran, karena selama ini PWI Sumut tetap nengikuti Porwanas.

Seyogiyanya, kata Farianda, Porwanas XIII di laksanakan tahun 2025. Tetapi, tapi Ketua Umum PWI Pusat mengumumkan Porwanas di laksanakan 19-26 Agustus 2024 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. “Perubahan jadwal ini kami terima Februari 2024. Kiranya bantuan anggaran bisa dialokasikan di P-APBD 2024, sehingga PWI Sumut dapat mengikuti event tersebut,” harap Farianda.

Farianda mengaku, dari pertemuan silaturahmi ini pihaknya optimis dapat mengirim kontingen ke Porwanas XIII. “Alhamdulillah, dari pertemuan ini kita optimis dapat mengirim kontingen ke Porwanas 2024. PWI Sumut mengapresiasi sikap pak Hendro Susanto yang humanis, bersahabat dan punya pengertian tinggi memperjuangan apa yang kita harapkan,” ujar Farianda.

Di ketahui, sesuai jadwal yang telah ditetapkan Porwanas XIII akan digelar pada 19-26 Agustus 2024 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Rencananya, Kontingen PWI Sumut akan memberangkatkan 50 atlet wartawan dan official dengan mengikuti 9 cabor, di antaranya Futsal, Biliar, Atletik, Bridge, Catur, Tenis Meja dan Domino. Kemudian cabor non medali yakni lomba karya jurnalistik, fotografi, Tenis meja IKWI dan Lomba Karaoke. (rel/sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *