Wali Kota Medan, Bobby Nasution, lantik, Ardian Surbakti, jadi Dirut PUD Pembangunan
Medan

Ardian Surbakti Jadi Dirut PUD Pembangunan Kota Medan

Spread the love

Inspirasinews – Medan, Ardian Surbakti jadi Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pembangunan Kota Medan. Ardian Surbakti jadi Dirut PUD Pembangunan Kota Medan setelah dilantik Wali Kota Medan, Bobby Nasution, di Balai Kota, Rabu (29/5/2024).  

Dalam sambutannya, Bobby, meminta untuk membuka kerja sama seluas-luasnya dengan investor. Sebab, kerja sama menjadi jalan sangat penting dalam menjalankan PUD Pembangunan ke depan.

Bobby juga mengingatkan, agar Dirut PUD Pembangunan memperbaiki manajemen perusahaan dan bekerjasama dengan Direksi lainnya dalam menjalankan roda perusahaan. “Hal ini penting, agar perusahaan dapat berjalan dengan baik, sehingga menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD),” kata Bobby.

Selanjutnya, Bobby, berharap Dirut PUD Pembangunan dapat merubah manajemen perusahaan menjadi lebih baik. Di samping itu, mampu menambah asset.

“Di bawah kepemimpinan Dirut yang baru ini, saya percaya aset yang di miliki PUD Pembangunan harus bertambah, bukan malah semakin berkurang,” pesan Bobby.

Terakhir, Bobby, meminta Dirut PUD Pembangunan untuk membersihkan semua tindakan yang dapat merugikan perusahaan, termasuk pungutan liar (pungli) dan korupsi.

“Saya tekankan kepada seluruh jajaran PUD Pembangunan agar menjauhi segala bentuk pungli dan korupsi. Tujuan PUD, selain untuk mendapatkan profit, juga harus memperhatikan masyarakat,” tegasnya.

Sebelumnya Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mencopot Dirut PUD Pembangunan, Gerald Partogi, karena di nilai tidak mampu memimpin perusahaan daerah tersebut. Kemudian Pemkot Medan membuka pendaftaran untuk mengisi jabatan Dirut PUD Pembangunan.

Setelah melalui berbagai tahapan seleksi, akhirnya terpilih dan dilantik, Ardian Surbakti, untuk memimpin perusahaan daerah milik Pemkot Medan itu. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *