Wali Kota Medan, Bobby Nasution, tutup Ramadhan Fair XVIII tahun 2024
Ekbis Medan

Bobby Tutup Ramadhan Fair XVIII, UMKM Kuliner Raup Omzet Rp2 Miliar Lebih

Spread the love

Inspirasinews – Medan, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kuliner raup omzet capai Rp2 miliar lebih selama berlangsungnya event Ramadhan Fair XVIII tahun 2024.

UMKM kuliner raup omzet capai Rp2 miliar lebih itu di ketahui pada penutupan Ramadhan Fair XVIII di Taman Sri Deli, Kecamatan Medan Kota, Kamis (4/4/2024) malam. Kegiatan itu sendiri secara resmi ditutup oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Ramadhan Fair, kata Bobby, menjadi salah satu event tahunan yang selalu dinantikan masyarakat. Event ini bukan hanya sekadar panggung perayaan dan hiburan, akan tetapi juga sebagai wahana dalam mempertujukkan unsur kearifan local untuk memperkuat tali silaturahmi dan nilai-nilai kebersamaan dalam lingkup masyarakat Kota Medan dari berbagai latar belakang.

“Sebagai contohnya kemarin kita telah melaksanakan pemilihan Presiden dan legislatif. Meskipun berbeda pilihan, namun di bulan yang penuh berkah ini kita di persatukan kembali dan tidak saling berjauhan,” ujar Bobby.

Bobby mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terlibat dalam mensukseskan event Ramadhan Fair XVIII. “Terimakasih kepada seluruh pihak, baik itu pelaku usaha, panitia, terkhusus masyarakat Kota Medan yang telah hadir dan ikut meramaikan Ramadhan Fair tahun ini,” ucap Bobby.

Di akhir sambutannya, Bobby, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. “Atas nama pribadi dan keluarga serta Pemkot Medan, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Mari kita jadikan momen Hari Raya Idul Fitri ini untuk meningkatkan semangat berbagi ke depannya. Mudah-mudahan, puasa yang kita jalani selama sebulan penuh ini dapat membawa kebaikan bagi kita,” harap Bobby.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan, Benny Sinomba Siregar, menyampaikan selama berlangsungnya Ramadhan Fair XVIII di dua lokasi, pelaku UMKM kuliner mampu meraup omzet total mencapai Rp2.828.256.700, dengan rincian di Taman Sri Deli omzet pelaku UMKM kuliner mencapai Rp2.747.062.700 dan di Lapangan Rengas Pulau Marelan mencapai Rp81.194.000.

Untuk pelaku UMKM Kriya, sebut Benny, total omzet yang berhasil diraup mencapai Rp107.966.000, dengan rincian di Taman Sri Deli mencapai Rp66.609.000 dan di Lapangan Rengas Pulau Marelan mencapai Rp41.357.000. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *