Wali Kota Medan, Bobby Nasution, lepas keberangkatan mudik gratis Pemkot Medan
Medan

Bobby Berangkatkan 6.060 Pemudik Menuju Kampung Halaman

Spread the love

Inspirasinews – Medan, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, berangkatkan 6.060 pemudik menuju kampung halaman untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bersama keluarga.

Bobby Nasution berangkatkan 6.060 pemudik menuju kampung halaman dari Jalan Masjid Raya Al-Mashun, Kecamatan Medan Kota, Minggu (7/4/2024).

Usai pelepasan, Bobby, mengatakan ada 12 kabupaten/kota di Sumatera Utara menjadi daerah tujuan pemudik. “Tujuan paling jauh ke Mandailing Natal (Madina),” katanya.

Mudik gratis, kata Bobby, diselenggarakan Pemkot Medan hanya keberangkatan dari Medan menuju kampung halaman. “Untuk arus balik, tidak kita akomodir, karena kan baliknya ini pasti masing-masing,” katanya.

Bobby berharap, para supir bus untuk berhati-hati. “Artinya, pengemudi harus mengutamakan keselamatan dari pada kecepatan, sehingga perjalanan mudik terasa aman dan nyaman,” imbuanya.

Sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis, menyampaikan ada sekitar 1.582 pemudik dengan 45 bus pada pelepasan hari kedua ini. Sedangkan pada hari pertama ada 2.278 pemudik dengan 68 bus. “Pelepasan akan terus berlangsung sampai, Senin (8/4/24) besok dengan jumlah 2.200 pemudik menggunakan 63 bus,” sebut Iswar.

Sedangkan pemudik, Maulidia Putri Ritonga, mengaku program mudik gratis bareng Pemkot Medan dapat membantu dirinya untuk pulang kampung merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bersama keluarga. “Program ini membuat kami tertolong, apalagi saya seorang mahasiswi,” ujar mahasiswi UINSU itu.

Dia juga mengakui, baru pertama kali mengikuti program mudik gratis bareng Pemkot Medan. “Saya dapat informasi mudik dari kawan dan media sosial. Kiranya program dapat terus berlanjut, karena masyarakat khususnya mahasiswa sangat tertolong,” harapnya.

Senada dengan itu, Agustin, mengaku memilih ikut mudik bareng karena pelayanan yang diberikan sangat baik. “Meskipun gratis namun pelayanan tetap baik. Ini kali kedua saya ikut program mudik gratis. Kalau ditanya kenapa memilih ikut program ini, karena pelayanannya baik. Mulai dari pendaftaran sampai dengan keberangkatan,” ujar pemudik tujuan Kota Pinang itu. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *