Edy Rahmayadi pamit kepada jajaran Pemprovsu akhiri masa tugas sebagai Gubernur Sumut
Sumut

Edy Rahmayadi Pamit kepada ASN Pemprov Sumut

Spread the love

Inspirasinews – Medan, Edy Rahmayadi pamit kepada jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) menjelang beberapa hari mengakhiri masa jabatan sebagai Gubernur Sumut.

Edy Rahmayadi pamit kepada jajaran ASN Pemprov Sumut itu di sela-sela acara pembekalan dan arahan pada ASN Pemprov Sumut di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Jumat (1/9/2023).

Dalam suasana penuh haru, Edy, menitip beberapa pesan kepada ribuan ASN. Edy meminta ASN Pemprov Sumut untuk terus membuat Sumut Bermartabat. “Sumut ini perlu hebat, dia perlu bermartabat,” ujar Edy.

Untuk mencapai Sumut Bermartabat, Edy, meminta ASN untuk menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya. “ASN mulai dari staf hingga pejabat tertinggi mestilah mengetahui dan memahami tugas dan fungsinya. Tuntutan pekerjaan kalian itu besar. Untuk mensejahterakan rakyat, kalian harus mengetahui tugas fungsinya,” ujar Edy.

Selain itu, Edy, juga meminta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terus meningkatkan kapasitas pegawainya, sehingga kemampuan seluruh ASN bisa sama mumpuninya. “Kalian para Kadis, tugas kalian ini bikin pegawai pintar, baru kalian bisa dibilang hebat. Jangan maunya cari (pegawai) yang pintar saja,” kata Edy.

Edy juga berpesan, pada ASN untuk menjaga kekompakannya. Menurutnya, seluruh pekerjaan mulai dari pegawai hingga pejabat tertinggi sangatlah berkaitan. “Pekerjaan kalian itu semuanya berkaitan, tidak ada yang bisa sendiri-sendiri, makanya terus jaga kekompakan,” kata Edy.

Edy pun mengapresiasi kinerja ASN Pemprov Sumut. Apalagi, hingga saat ini sudah banyak capaian yang diraih. “Terima kasih atas kinerja yang sudah kalian lakukan. Jaga terus provinsi ini, apabila ada orang yang menjelekkan Sumut, kalianlah yang berdiri paling depan,” ucap Edy.

Di akhir acara, Edy, pun menyanyikan lagu ‘Pamit’ dari Broery Marantika. “Memang berat kurasa, meninggalkan kasih yang kucinta, namun bagaimana lagi, semuanya harus kujalani,” ucap Edy dalam nyanyiannya.

Ribuan ASN yang hadir pun semakin larut dalam suasana haru. Selesai menyanyikan lagu tersebut, Edy kemudian berpamitan satu per satu pada ASN. Ia pun terlihat meneteskan air mata sembari menyalami ASN satu per satu. Tampak pula para ASN juga ikut meneteskan air matanya.

Di ketahui, Edy Rahmayadi bersama Musa Rajekshah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut pada 5 September 2018. Jabatan keduanya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut akan berakhir pada 5 September 2023. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *