Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian, pimpin rapat persiapan utilitas venue PON
Sport Sumut

PB PON Sumut Perkuat Koordinasi Pastikan Kesiapan Utilitas Venue

Spread the love

Inspirasinews – Deliserdang, Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumatera Utara (Sumut) perkuat koordinasi pastikan kesiapan utilitas venue, termasuk listrik, air dan internet.

PB PON Sumut perkuat koordinasi pastikan kesiapan utilitas venue dengan berbagai pihak disampaikan Wakil Ketua Umum PB PON Sumut, Baharuddin Siagian, usai rapat persiapan pembangunan infrastruktur air, listrik dan internet venue PON Wilayah Sumut, di Aula Pemuda, Kantor Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Sumut, Jalan Pancing, Deliserdang, Jumat (5/7/2024).

“Agar PON ini sukses seluruhnya, kita memerlukan sinergi dari seluruh pihak, BUMN, BUMD, instansi lain. Ini akan terus kita perkuat, sehingga venue itu bisa lengkap semuanya,” kata Baharuddin.

Baharuddin juga menyampaikan, pembangunan venue terus dikebut. Namun agar venue dapat di gunakan dengan sempurna, utilitas seperti listrik, air dan internet, perlu disiapkan dengan matang. “Venue ini rata-rata sudah siap, terutama stadion utama dan madya kita pastikan kelengkapan air, listrik dan internet,” ujar Kadispora Sumut itu.

Baharuddin juga menegaskan pelaksanaan PON masih sesuai dengan jadwal yaitu 8-20 September 2024. Akan ada 34 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Sumut. PON akan dibuka di Aceh pada 8 September dan ditutup di Stadion Utama Sumut pada 20 September 2024. “Semua perlu disiapkan, mulai dari infrastruktur, utilitas hingga akomodasi yang melayani sekitar kurang lebih 15 ribu orang peserta,” ujar Baharuddin. 

Terpisah, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut, Achmad Yazid Matondang, mengatakan pihaknya memastikan kesiapan jaringan internet selama PON. Yazid pun mengatakan pihaknya akan memperkuat sinergi dengan pihak terkait.

“Kita tugasnya memastikan keamanan jaringan internet atau komunikasi selama PON, selama PON pastilah traffic internet pasti akan tinggi, sehingga nanti perlu dilakukan berbagai antisipasi antisipasi untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan,” kata Yazid. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *