RDP Komisi 2 DPRD Medan dengan Disdikbud
Medan

DPRD Dorong Disdikbud Medan Hadirkan Akademi Komunitas

Spread the love

Inspirasinews – Medan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dorong Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Medan hadirkan akademi komunitas di Medan. Nantinya sekolah tersebut memiliki jurusan di sesuaikan dengan kearifan lokal Kota Medan.

DPRD dorong Disdikbud Medan hadirkan akademi komunitas di Medan itu oleh Ketua Komisi 2 DPRD Kota Medan, Sudari, dalam rapat evaluasi anggaran semester I tahun 2024, Selasa (9/7/2024).

“Kiranya sekolah akademi komunitas  bisa hadir di Medan. Disdikbud supaya membuat dan menjalankan program itu dengan jemput bola ke Kementerian Pendidikan,” harap Sudari.

Lulusan akademi komunitas, kata Sudari, nantinya harus siap pakai dan mampu membuka usaha secara mandiri. “Saat ini banyak lulusan sarjana, namun tidak mampu menerapkan disiplin ilmu yang di miliki  untuk berkarya mandiri,” terang Sudari.

Bagi kaum milenial atau generasi Gen Z saat ini, kata Sudari, harus mampu menguasai hilirisasi digital. “Disdikbud harus mampu berinovasi menyahuti kebutuhan itu,” katanya.

Terkait anggaran, Sudari, berharap tidak ada pemotongan dengan alasan efisiensi pada Disdikbud. Sebab, pendidikan merupakan pelayanan dasar yang sangat di butuhkan masyarakat. “Kalau harus terjadi efisiensi anggaran, jangan dipotong dari program jenis bantuan pendidikan untuk warga prasejahtera,” pintanya.

Sementara anggota Komisi 2, Modesta Marpaung, mendukung adanya program sekolah akademi komunitas. “Untuk mewujudkan program itu, kami siap mendukung pengalokasian anggaran di P -APBD TA 2024,” ucap Modesta.

Sedangkan Kadis Dikbud Kota Medan, Benny Sinomba Siregar, menyambut baik saran terkait program sekolah akademi komunitas tersebut.

“Ini akan kami tindaklanjuti. Terima kasih atas sarannya, kami tetap berharap dukungan dan masukan dari semua pihak, terutama dari DPRD selaku conterpart kami,” sebut Benny. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *