Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis, paparkan kesiapan PON kepada Pj Gubsu
Sport Sumut

John Lubis: KONI Sumut Siap Sukseskan PON 2024

Spread the love

Inspirasinews – Deliserdang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara (Sumut) siap sukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

KONI Sumut siap sukseskan PON 2024 itu disampaikan Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis, kepada Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni, saat berkunjung ke Kantor KONI Sumut, Jalan Williem Iskandar, Medan Estate, Deliserdang, Jumat (28/6/2024).

Hingga Juni 2024, kata John, tercatat Provinsi Sumut memiliki 1.142 atlet, 239 pelatih dan 6 psikolog. Dalam waktu dekat akan ada penambahan 7 psikolog lagi.

“Untuk di Aceh terdapat 25 cabang olahraga yang terdiri dari 438 atlet dan 88 pelatih. Sementara untuk di Sumut terdapat 34 cabang olahraga dengan jumlah 704 atlet, 151 pelatih. Pada pelaksanaan PON 2024 ini, target emas yang dipublish sebanyak 176 emas. Sumut di targetkan menduduki lima besar pada perhelatan PON nanti,” jelasnya.

Sebelumnya Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni, mengingatkan KONI Sumut untuk memaksimalkan sisa waktu pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024.

“Ini suatu kebanggan kita, karena menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON 2024. Harus lebih proaktif, jangan lagi menunggu, jangan buang-buang waktu, tugas KONI sudah pasti. Dalam waktu 72 hari ini, kita maksimalkan persiapannya, baik internal, pemerintah daerah, Forkopimda, atlet, pelatih dan seluruhnya,” kata Fatoni.

Fatoni berharap, KONI Sumut dapat menuntaskan targetnya dalam ajang PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024, yaitu meraih 176 medali emas. Tentunya di perlukan kunci sukses dalam mencapai prestasi tersebut.

“Cita-cita itu harus besar, salah satu kunci suksesnya adalah kritis. Saat ini kita sedang kritis, kita harus menyiapkan segala sesuatu dengan cepat. Yang kedua adalah target, untuk mencapai target, kita perlu sungguh-sungguh, serius dan fokus untuk menuju 72 hari sampai pada penutupan. Selanjutnya kita harus konsisten dan istiqomah dalam menjalankan apa yang dilakukan. Itulah modal kunci suksesnya,” ucap Fatoni. 

Fatoni mengatakan, dengan ditunjuknya Provinsi Sumut menjadi tuan rumah pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 akan berdampak positif pada ekonomi daerah. Selain itu, hadirnya venue baru dapat menciptakan lapangan kerja baru, meningkatkan okupansi hotel dan restoran serta meningkatkan pendapatan UMKM sekitar.

Turut hadir Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Sumut Baharuddin Siagian, Ketua Harian Pengurus Besar (PB) PON Sumut Afifi Lubis, Kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sumut Faisal Arif Nasution, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Basarin Yunus Tanjung,  Wakil Ketua KONI Sumut Agung Sunarmo, Sekretaris Umum KONI Sumut Muchrid Nasution, dan seluruh jajaran pengurus KONI Sumut. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *