Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, saksikan latihan tim futsal Porwanas
Sport

Ketua PWI Sumut Semangati Tim Futsal Porwanas

Spread the love

Inspirasinews – Medan, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut), Farianda Putra Sinik, semangati tim futsal Pekan Olahraga Nasional (Porwanas).

Ketua PWI Sumut semangati tim futsal Porwanas itu terlihat saat meninjau langsung latihan tim futsal di Karya Futsal, Jalan Karya Setuju, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, Jumat (10/5/2024).

Farianda mengaku, senang dengan semangat para pemain berlatih selama dua bulan penuh, meski belum masuk Pelatda. Ini jadi modal penting bagi tim futsal PWI Sumut agar meraih prestasi terbaiknya di Porwanas tahun ini.

“Sudah dua bulan ini kalian rutin berlatih. Harus tetap semangat ya! Kalian harus berangkat. Terus berlatih serius,” ucap Farianda kepada para pemain.

Farianda menyebut pencapaian tim futsal Sumut di Porwanas sebelumnya saat di Malang 2022 harus di tingkatkan. Mulai dari medali perak tim after 40 (usia 40 tahun ke atas) dan perempat final tim U-40 (usia 40 tahun ke bawah).

“Mainnya nanti santai aja. Kita tidak perlu pakai target lagi sekarang biar kalian tidak beban mainnya. Karena di Malang kemarin, harusnya kita yang ke final. Jadi, kalau bisa anggap jalan-jalan saja nanti ke Banjarmasin, tapi tetap bawa medali emas pulangnya,” tambahnya.

Arahan dan semangat yang diberikan Farianda, disambut antusias seluruh pemain. Tim asuhan Dede Novandi dan Boy Fadli Elfin ini seakan mendapat energi baru.

Adapun tim futsal PWI Sumut rutin berlatih setiap Selasa dan Jumat di Karya Futsal. Di sela kesibukan sebagai pewarta, para pemain yang diisi wartawan, redaktur bahkan pemimpin redaksi media bertekad tampil lebih baik untuk Sumut di Porwanas.

“Terima kasih buat Ketua PWI  Sumut (Farianda) yang sudah hadir melihat latihan tim futsal. Kami pun jadi semakin semangat pastinya,” ucap wartawan senior David Swayana yang jadi andalan tim after 40 tersebut.

Sebelumnya pada latihan Selasa (10/5/2024), dihadiri 13 pemain. Para pemain diberi menu latihan fisik, ball possession hingga internal game untuk mematangkan kekuatan tim. Di ketahui, Porwanas XIII akan digelar pada tanggal 19-26 Agustus 2024 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *