Wali Kota Medan, Bobby Nasution, berangkatkan Calhaj Kota Medan
Medan

Bobby Instruksikan Perangkat Kewilayahan Monitoring Rumah Calhaj

Spread the love

Inspirasinews – Medan, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, instruksikan perangkat kewilayahan monitoring rumah Calon Jemaah haji (Calhaj) yang berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, instruksikan perangkat kewilayahan monitoring rumah Calhaj itu pada halalbihalal sekaligus pemberangkatan Calhaj Kota Medan Tahun 1445 H/ 2024 M di Gedung Gelanggang Mahasiswa UIN Sumatera Utara, Jalan Sutomo Medan, Kamis (9/5/2024).

Hal ini, kata Bobby, agar jemaah calon haji dapat beribadah dengan tenang dan khusyuk. “Jajaran kewilayahan, seperti camat, lurah hingga kepala lingkungan, data rumah-rumah warga kita yang ditinggal selama pergi untuk melaksanakan ibadah. Mohon bantuan juga dari rekan-rekan TNI-Polri.

Bukan hanya rumah yang kosong, sebut Bobby, siapa tahu ada orang tua yang sudah lanjut usia yang ditinggalkan di rumah atau mungkin anak-anak kecil yang ditinggalkan orang tuanya beribadah haji. “Tolong di ketahui semua kondisinya,” pesan Bobby.

Bobby juga berpesan agar kiranya sesama rombongan untuk saling bantu antar jemaah selama berada di Baitullah. “Semua yang akan menjadi tamu Allah ini adalah keluarga. Jadi, kami berharap kita saling bantu, saling mencukupi apa yang dirasakan jemaah lain, karena yang berangkat dari ragam usia mulai yang termuda 18 tahun hingga ke orang tua kita yang paling tua berusia 93 tahun,” ungkapnya.

Terakhir, Bobby, meminta jemaah untuk mendoakan Kota Medan menjadi kota yang berkah dan menjadi semakin baik lagi ke depannya. “Doakan juga saudara-saudara Muslim kita yang lainnya agar bisa juga merasakan beribadah ke tanah suci,” pintanya.

Sementara Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman, memohon Calhaj agar mendoakan Kota Medan di bawah kepemimpinan Bobby Nasution. “Kami mohon doa kiranya Allah SWT memberikan kemudahan bagi kami dalam melaksanakan tugas untuk Kota Medan dan masyarakat,” pinta Aulia.

Selain memberikan souvenir, Bobby, juga menepung tawari 2.482 Calon Calhaj Kota Medan yang akan berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *