HT. Bahrumsyah ambil formulir ke DPD PAN Kota Medan
Medan

Pilkada Medan, Bahrumsyah Ambil Formulir ke PAN

Spread the love

Inspirasinews – Medan, Bahrumsyah ambil formulir ke Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju dan bertarung sebagai Wakil Wali Kota Medan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Bahrumsyah ambil formulir ke PAN, Selasa (23/4/2024) sekitar pukul 15.30 WIB. Kehadiran, Bahrumsyah, bersama tim di Sekretariat DPD PAN Kota Medan diterima Ketua Panitia Penjaringan DPD PAN Kota Medan, Zulham, di dampingi Sekretaris, Muhammad Nursidiq serta sejumlah unsur panitia lainnya.

Usai mengambil formulir, Bahrumsyah, kepada wartawan mengatakan dirinya sengaja mengambil formulir untuk mengikuti kontestasi Pilkada Kota Medan pada bulan Nopember 2024 mendatang.

Bahrumsyah mengaku, keikutsertaan dalam kontestasi di dasari keterpanggilan hati seorang kader untuk berbuat yang terbaik bagi Kota Medan. Apalagi, katanya, dirinya sudah berbuat untuk Kota Medan selama 3 periode menjadi anggota legislatif di Kota Medan.

“Sekarang saja saya mau masuk periode ke 4 di DPRD Kota Medan. Jadi, kalau selama ini kita berbuat melalui lembaga legislatif, saatnya sekarang kita berbuat melalui lembaga eksekutif,” kata Ketua DPD PAN Kota Medan itu.

Bahrumsyah juga mengaku, menyerahkan sepenuhnya persoalan pencalonan nantinya kepada partai. “Sebagai kader, kita siap dan tegak lurus apa perintah partai. Semua kita serahkan ke DPW dan DPP untuk menentukan pencalonan nantinya,” ujarnya.

Di ketahui, T. Bahrumsyah, merupakan Ketua DPD PAN Kota Medan dan saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Medan. Bahrumsyah cukup populer di Kota Medan, terutama di Medan bagian utara.

Pada Pemilu 2024 kemarin, Bahrumsyah, kembali terpilih menjadi anggota DPRD Kota Medan periode 2024-2029 dari Dapil II meliputi Kecamatan Medan Labuhan, Medan Belawan dan Medan Marelan dengan raihan 12.604 suara.

Bahrumsyah sudah 3 periode menjadi anggota DPRD Kota Medan dan beliau menjadi satu-satunya anggota DPRD Kota Medan hari ini yang bertahan untuk 4 periode.

Baru 1 Kandidat

Sementara Ketua Panitia Penjaringan, Zulham, mengatakan sejak dibukanya penjaringan balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, baru 1 orang kandidat yang mengambil formulir pendaftaran. “Baru Pak Bahrumsyah yang mengambil formulir pendaftaran untuk balon Wakil Wali Kota Medan,” kata Zulham.

Pendaftaran, kata Zulham, dibuka sampai tanggal 4 Mei 2024 mendatang. “Bagi yang ingin menggunakan PAN sebagai perahu politik, silahkan mendaftar sesuai jadwal pengambilan dan pengembalian berkas ke Sekretariat DPD PAN Kota Medan, Jalan Alfalah Medan No. 1 A,” sebutnya.

Penjaringan, sebut Zulham terbuka bagi kader dan non kader yang ingin maju dan bertarung dalam kontestasi Pilkada serentak 27 Nopember 2024 mendatang melalui perahu politik PAN. “PAN membuka pintu selebar-lebarnya bagi masyarakat yang ingin mendaftar,” katanya.

Memang, sebut Zulham, PAN hanya memperoleh 3 kursi di DPRD Kota Medan hasil Pemilu 2024. Namun, katanya, suara PAN secara keseluruhan masih lebih tinggi di bandingkan dengan partai politik yang memperoleh 4 kursi. “Memang kita (PAN, red) cuma 3 kursi, tapi suara kita 85.136. Kita membuka diri dengan partai lain untuk bisa mengusung kandidat pada “pesta demokrasi” masyarakat Kota Medan,” katanya. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *