Pj-Wali-Kota-Tebingtinggi-Syarmadani-buka-pekan-olahraga-kelurahan
Sport

Pj Wali Kota Buka POR Kelurahan Kota Tebingtinggi

Spread the love

Inspirasinews – Tebingtinggi, Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi, Syarmadani, buka Pekan Olahraga (POR) Kelurahan Tebingtinggi tahun 2023 di Lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi, Jumat (8/9/2023).

Pj Wali Kota buka POR Kelurahan Tebingtinggi di tandai dengan penekanan tombol sirine dan pelepasan balon.

Syarmadani dalam sambutannya menyampaikan, POR sebagai bentuk aktivitas dan dukungan semua pihak bagi pembangunan olahraga di Indonesia, khususnya di Kota Tebingtinggi.

Olahraga, kata Syramadani, tidak hanya sekadar prestasi, namun juga memiliki sisi lain, salah satunya sisi ekonomi. Memang, sebutnya, prestasi itu sangat penting, karena dapat membangunkan semangat juang, rasa bangga dan mengangkat harga diri daerah serta pribadi masing-masing.

“Tapi banyak hal yang bisa berputar di sini. Tadi kita lihat sama-sama kostumnya dan ragam budayanya, termasuk juga UMKM-nya. Saya kira itu juga tidak kalah pentingnya,” katanya.

POR ini juga, sambung Syarmadani, dapat merekatkan persatuan dan kesatuan dalam membangun kondusifitas Kota Tebingtinggi, terlebih dalam menghadapi kontestasi politik Pemilu 2024.

“Rasa solidaritas dan rasa kebersamaan harus lebih kita junjung. Sportivitas yang kita bangun tidak menghalalkan segala cara. Mudah-mudahan, POR ini memberikan semangat kebersamaan dalam proses konstitusi politik nanti,” harapnya.

Selain itu, tambah Syarmadani, POR Kelurahan akan memunculkan atlet-atlet baru untuk mendukung Pelatda PON 2024. “Mudah-mudahan, ini akan membawa nama baik Kota Tebingtinggi,” harapnya lagi.

Sementara Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis, berharap minimal 10 persen dari peserta mengikuti POR dapat mengikuti Pelatda PON XXI tahun 2024. “Kalau prestasinya bagus, ada promosi degradasi pada akhir tahun ini. Mari bersama-sama bekerja, agar Kota Tebingtinggi ke depan jauh lebih baik lagi dalam prestasi olahraga,” ajaknya.

Hari ini, sebut John, tepat 1 tahun sebelum PON XXI tahun 2024. Di mana, PON XXI akan dibuka tanggal 8 September 2024 dengan tuan rumah Aceh-Sumut. “Peserta ini hampir seribu orang. Sementara kita siapkan Pelatda untuk PON juga seribu orang. Dari seribu orang itu, termasuk 25 orang dari Kota Tebingtinggi,” katanya.

Sedangkan Ketua KONI Kota Tebingtinggi, Anto, menyampaikan POR Kelurahan merupakan kegiatan olahraga silahturahmi dan kekeluargaan. “Ini bukan hanya memperebutkan medali atau piala, namun juga menjalin silaturahmi untuk kekeluargaan kita. Kita berharap peserta menjunjung tinggi fair play, baik di dalam maupun di luar lapangan. Mudah-mudahan di tahun berikutnya seluruh cabang olahraga bisa kita ikutkan,” ungkapnya.

Ketua Panitia, Humala Siagian, melaporkan POR Kelurahan diikuti sebanyak 782 atlet, masing-masing Kecamatan Padang Hulu 139 atlet, Kecamatan Padang Hilir 158 atlet, Kecamatan Rambutan 214 atlet, Kecamatan Bajenis 105 atlet dan Kecamatan Tebingtinggi Kota  166 atlet.

“POR akan berlangsung dari tanggal 8 sampai 15 September 2023 dengan mempertandingkan cabor bola voli di Lapangan Merdeka, bulutangkis di GOR Marah Halim, tenis meja di gedung Hj Sawiyah dan futsal di GOR Asber Nasution,” sebutnya. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *