Kepala Dinas Pemuda & Olahraga Provinsi Sumatera Utara, Baharuddin Siagian
Sport

Persiapan PON 2024 Wilayah Sumut Sudah On The Track

Spread the love

Inspirasinews – Medan, Persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 wilayah Sumatera Utara (Sumut) sudah on the track, baik infrastruktur, atlet maupun pendukung lainnya.

Persiapan PON 2024 wilayah Sumut sudah on the track itu disampaikan Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Kadispora) Sumut, Baharuddin Siagian, saat Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan PON 2024 bersama PB PON Sumut di Lantai 10 Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Rabu (13/9/2023). Rakor di pimpin Pj Gubernur Sumut, Hassanudin.

 “On the track baik fisik maupun non fisik, ada sedikit kendala di lapangan saat ini, tetapi sudah kita selesaikan dan pembangunan venue baik di Sport Centre maupun yang di luar terus berjalan,” kata Baharuddin.

Sementara Pj Gubernur Sumut, Hassanudin, meminta Pengurus Besar (PB) PON Sumut mempercepat persiapan PON XXI tahun 2024. Apalagi, sampai saat ini PON XXI di jadwalkan akan di mulai September 2024.

Dia berharap, pengurus sesegera mungkin menyelesaikan kendala-kendala yang masih ada pada saat ini. “Segera tuntaskan kendala-kendala yang ada, termasuk yang masih isu, karena kita tidak ingin event besar terhambat, persiapannya harus matang dan benar secara administrasi,” kata Hassanudin.

Sampai saat ini, sebut Hassanudin, persiapan PON terus berjalan baik untuk venue, sarana dan prasarana, atlet dan lainnya. Hassanudin berharap, selain infrastruktur, kesiapan atlet juga penting agar Sumut meraih prestasi yang maksimal.

“Keuntungan tuan rumah kita dekat dengan lokasi penyelenggaraan, kita kenal dengan lingkungan yang digunakan, karena itu persiapkan atlet-atlet kita sebaik mungkin,” kata Hassanudin.

Hassanudin juga meminta kepada PB PON Sumut agar bekerja ekstra untuk PON 2024, karena event ini akan berdampak jangka panjang kepada Sumut. Apalagi, Sumut akan membangun Sport Centre yang harus bisa mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Prospeknya bukan cuma PON, itu jangka pendek jangka panjangnya Sport Centre bisa meningkatkan perekonomian masyarakat kita karena di sana ada kegiatan baru, ada fasilitas baru, karena itu bekerja ekstra jangan adalah kesalahan pada prosesnya,” kata Hassanudin.

Sementara Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Kadispora) Sumut, Baharuddin Siagian, mengatakan saat ini proses pembangunan venue berjalan baik. Dia memastikan persiapan PON 2024 wilayah Sumut sudah on the track baik infrastruktur, atlet maupun pendukung lainnya.

“On the track baik fisik maupun non fisik, ada sedikit kendala di lapangan saat ini, tetapi sudah kita selesaikan dan pembangunan venue baik di Sport Centre maupun yang di luar terus berjalan,” kata Baharuddin. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *