Ketua-DPC-Partai-Gerindra-Kota-Medan_-Ihwan-Ritonga-1
Medan Umum

Parpol Pendukung akan Bentuk Kekuatan Penuh Menangkan Prabowo di Medan

Spread the love

Inspirasinews – Medan, Partai Politik (Parpol) pendukung akan bentuk kekuatan penuh menangkan Prabowo di Medan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Parpol pendukung akan bentuk kekuatan penuh menangkan Prabowo di Medan itu disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan, Ihwan Ritonga, menjawab wartawan di ruang kerjanya Kantor DPRD Kota Medan, Selasa (15/8/2023).

Ihwan menjawab itu pasca bergabungnya Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) untuk mendukung dan memenangkan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang.

Ihwan mengaku, telah berkomunikasi dengan pengurus Partai Golkar dan PAN tingkat Kota Medan. “Alhamdulillah, komunikasi berjalan lancar. Kita juga terus membangun komunikasi dengan partai lainnya pendukung Pak Prabowo, bahkan kita saling bertukar informasi,” katanya.

Ihwan juga mengaku, pihaknya saat ini sedang menyesuaikan waktu untuk menggelar pertemuan dengan Parpol pendukung tersebut dalam waktu dekat. “Kita akan membentuk kekuatan penuh untuk memenangkan Pak Prabowo, khususnya di Kota Medan,” katanya.

Untuk internal Partai Gerindra, Ihwan, menyebutkan pihaknya akan melakukan konsolidasi total. “Saat ini kita di Medan sedang mempersiapkan konsolidasi total untuk memenangkan Pak Prabowo di Pilpres 2024. In Syaa Allah konsolidasi itu akan kita gelar pada tanggal 3 September 2023 mendatang,” ucap Ihwan.

Konsolidasi Partai Gerindra Kota Medan itu, kata Ihwan, akan dihadiri langsung oleh perwakilan DPP Partai Gerindra. “Jadi, pesan dari DPP dapat langsung didengarkan oleh para kader Gerindra di Kota Medan. kita tinggal menunggu dan menyesuaikan waktu DPP,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Medan itu mengatakan, pihaknya juga akan mengundang pengurus partai politik tingkat Kota Medan pendukung Prabowo Subianto sebagai Capres di Pilpres 2024. “Kita juga akan mengajak teman-teman dari partai koalisi untuk bersatu dalam kegiatan konsolidasi tersebut,” katanya.

Ihwan mengaku, senang dan menyambut baik bergabungnya sejumlah partai politik dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) untuk mendukung dan memenangkan Prabowo Subianto. “Dengan semakin banyak yang mendukung dan turut bekerja keras, maka In Syaa Allah kemenangan Pak Prabowo akan lebih mudah untuk diraih,” tuturnya.

Di ketahui, pada Minggu (13/8/2023) di Museum Proklamasi, Jakarta Pusat, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyampaikan langsung dukungan kepada Prabowo. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *