DGRS juara mini soccer Gubernur Sumut Cup 2023
Sport

DRGS Juara Mini Soccer Piala Gubsu

Spread the love

Inspirasinews – Deliserdang, DRGS juara mini soccer piala Gubernur Sumut (Gubsu), setelah pada laga final di lapangan Zatan Mini Soccer, Jalan Riwayat Marendal I, Deliserdang, Jumat (11/8/2023) mengkandaskan perlawanan Mabar FC 3-2.

DRGS juara mini soccer piala Gubsu kategori umum. Sedangkan kategori pelajar diraih PPLP Sumut usai menekuk Koffieky 1-0.

Babak pertama, DGRS sudah unggul 3-1 lewan andil para penyerangnya, yang terus menggempur pertahanan Mabar FC. Sementara, Mabar FC tidak mampu menghadang variasi serangan yang dibangun para pemain DGRS, sehingga harus tertinggal 3-1 pada babak pertama.

Di babak kedua, DRGS lebih merasa nyaman dan hanya memperkuat pertahanan. Hal itu coba di manfaatkan Mabar FC untuk membongkar pertahanan DRGS. Upaya Mabar FC berhasil dan memperkecil ketinggalan menjadi 3-2. Hingga peluit akhir kedudukan tetap 3-2 untuk keunggulan DRGS.

Atas keberhasilan itu, DRGS mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp40 juta dan Mabar FC Rp20 juta.

Sementara pada pertandingan kategori pelajar, PPLP Sumut menekuk Koffieky 1-0 lewat andil, Muhammad Alif. Selain itu juga diberikan hadiah kepada pemain terbaik, pencetak gol terbanyak dan tim terbaik dalam turnamen tersebut.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, dalam kata penutupan meminta olahraga mini soccer lebih digalakkan lagi ke depan, agar dapat menemukan bibit atlet unggul sepak bola di Sumut.

Menurut Edy, rutinnya turnamen atau kompetisi digelar, tentunya akan semakin mengasah kemampuan, sehingga akan semakin banyak pula melahirkan pemain-pemain handal.

Kepada seluruh klub, Edy, berpesan untuk tetap mengedepankan sportivitas dalam pertandingan. “Dalam kompetisi olahraga apapun itu, kita harus tetap mengedepankan sportivitas dalam bertanding,” imbaunya. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *