Kepala Bapenda Kota Medan, Benny Sinomba Siregar
Medan

Bapenda Kota Medan Himpun PBB Rp41 M Dalam Semalam

Spread the love

Inspirasinews – Medan, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Medan himpun Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Rp41 M (miliar) dalam semalam dari Wajib Pajak (WP).

Bapenda Kota Medan himpun PBB Rp41 M dalam semalam itu pada pertemuan dengan WP PBB di Kota Medan, Jumat (11/8/2023) malam.

Kepala Bapenda Kota Medan, Benny Sinomba Siregar, menyampaikan pertemuan tersebut digelar dalam rangka silaturahmi Pemkot Medan dengan WP untuk meningkatkan pendapatan PBB. “Kirannya para WP dapat segera membayarkan pajaknya tepat waktu,” harap Benny.

Sementara Wali Kota Medan, Bobby Nasution, dalam sambutannya berharap para WP bisa membayarkan kewajibannya sebelum jatuh tempo tanggal 31 Agustus 2023, sehingga dapat di pergunakan untuk pembangunan Kota Medan.

Pembangunan daerah, kata Bobby, tidak pernah terlepas dari peran serta masyarakat, salah satunya adalah peran serta masyarakat dalam membayar pajak.

“Tidak dapat di pungkiri, pembangunan di Kota Medan paling utama adalah partisipasi masyarakat untuk membayar pajak, karena partisipasi kesadaran masyarakat dalam membayar pajak masih sangat minim,” kata Bobby.

Dalam mencapai target PAD dari sektor Pajak, sebut Bobby, Bapenda Kota Medan terus berupaya membuat program dan melakukan gebrakan, baik itu memberikan hadiah kepada WP, maupun membuat sistem pembayaran memudahkan WP membayar pajak dari segala tempat.

“Semua hal untuk menarik dan memudahkan WP sudah di lakukan, sekarang tinggal kesadaran dari WP untuk melakukan pembayaran pajak,” ujar Bobby.

Jika kewajiban masyarakat sudah di penuhi, lanjut Bobby, Pemkot Medan akan memanfaatkan dan menggunakan uang pajak tersebut untuk kepentingan masyarakat dan menumbuhkan perekonomian serta mensejahterakan masyarakat Kota Medan.

“Kegiatan malam ini kiranya menjadi trigger bagi seluruh WP untuk melakukan pembayaran PBB sebelumnya tanggal 31 Agustus. Kalau melebihi tanggal 31, akan ada dendanya walaupun nantinya ada program untuk meringankan. Yang terpenting, semakin cepat kita membayarkan pajak, maka semakin cepat Pemkot Medan bisa menggunakannya untuk pembangunan dan masyarakat juga semakin cepat merasakan pembangunan tersebut,” ungkap Bobby.

Pada pertemuan itu, Pemkot Medan memberi reward kepada WP yang membayar PBB tepat waktu atau sebelum jatuh tempo. Reward yang diberikan berupa piagam penghargaan dan hadiah serta undian hadiah berupa 2 tiket kapal pesiar, 1 unit sepeda motor, 2 unit sepeda gunung serta hadiah menarik lainnya bagi WP yang beruntung. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *