Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, bersama Ketua Umum PP MUhammadiyah, Haedar Nasir, menggunting pita peresmian gedung dakwah Muhammadiyah Sumut
Sumut

Ketua PP Muhammadiyah Puji Edy Rahmayadi

Spread the love

Inspirasinews – Medan, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, puji Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, karena membantu merenovasi gedung dakwah Muhammadiyah Sumut.

Ketua Umum PP Muhammadiyah puji Edy Rahmayadi itu disampaikan, Haedar Nashir, saat keduanya meresmikan Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumut di Jalan Sisingamangaraja Medan, Sabtu (27/5/2023). Peresmian di tandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti.

“Kami dari hati yang paling dalam mengucapkan terima kasih, karena itu wujud dari kearifan dan juga keteladanan Pak Gubernur mendukung kegiatan dakwah,” kata Haedar.

Haedar juga memuji semangat luar biasa Edy Rahmayadi pada dakwah. “Satu dua kali ikut dengarkan Pak Gubernur ceramah, nyaris tidak ada bedanya dengan mubaligh. Semangatnya luar biasa,” kata Haedar.

Haedar mengharapkan, gedung tersebut menjadi pusat pembinaan akhlak masyarakat, sehingga gedung tersebut menjadi markas dakwah yang mendamaikan, menyejukkan serta mencerdaskan masyarakat.

“Juga berikan pelayanan terbaik, kalau ada orang bekeperluan datang dilayani, sebelum orang datang bertanya kita sudah bertanya itu cara pelayanan Islami, itu harus tercermin, jangan sampai orang kesini tapi tidak dihiraukan, itu attitude kita mengisi kantor-kantor pergerakan Islam,” kata Haedar.

Senada dengan itu Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, mengharapkan gedung dakwah tersebut bermanfaat besar bagi masyarakat Sumut. Ia pun mengharapkan semangat ke-Islaman terus terjaga dari Gedung Dakwah tersebut.

Selain itu, mengingat peran Muhammadiyah sejak dahulu, Edy, mengajak kader Muhammadiyah untuk terus memperkuat ukhuwah ke-Islaman. ” Jaga semangat persatuan umat, para pendahulu kita berjuang menggunakan persatuan sebagai alatnya,” kata Edy.

Di masa sekarang, peran memajukan negara maupun daerah memerlukan dukungan dan kontribusi setiap pihak. Gagasan atau masukan dari organisasi seperti Muhammadiyah sangatlah diperlukan. Untuk itu diharapkan pula Gedung Dakwah tersebut menghasilkan karya-karya yang dapat memajukan daerah Sumut.

“Selamat menggunakan Gedung ini, semoga terus memberikan gagasan, masukan dalam rangka memajukan Sumut yang sama sama kita cintai ini,” ujar Edy. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *