Wali Kota Medan, Bobby Nasution & Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, mencoba kereta listrik
Medan Umum

Bobby & Ridwan Kamil Uji Coba Sepeda Motor Listrik

Spread the love

Inspirasinews – Medan, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwal Kamil, menguji coba sekaligus sosialisasi motor listrik berbasis baterai berkeliling Kota Medan, Rabu (1/2/2023).

Kedua kepala daerah itu mengendarai sepeda motor produksi dalam negeri berwarna putih merek GESITS di ikuti sejumlah komunitas sepeda motor mulai dari Balai Kota Medan, Jalan Kereta Api, Jalan MT Haryono, Jalan Cirebon, Jalan Pandu dan berakhir di Jalan Pegadaian.

Usai uji coba, Bobby, mengatakan penggunaan motor listrik harus di mulai dari pemerintahan. “Pemerintah harus memberikan contoh terlebih dahulu. Jika jajaran pemerintah sudah menggunakannya, insha Allah masyarakat juga akan ikut menggunakannya dalam menjalankan aktifitas sehari-hari,” kata Bobby.

Selain irit, sebut Bobby, penggunaan sepeda motor listrik sangat ramah lingkungan, karena tidak mengeluarkan emisi gas menyebabkan terjadinya pencemaran udara di jalanan.

Awal tahun 2023, kata Bobby, Pemkot Medan telah melakukan pengadaan sepeda motor listrik. “Saat ini kita sudah punya 10 unit sepeda motor listrik. Nantinya mobil dinas di lingkungan Pemkot Medan juga akan di ganti dengan mobil listrik,” ungkapnya. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *