Kapolda Sumut, Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak, menerima kunjungan PWI Sumut di Mapolda Sumut
Sumut Umum

Kapolda Sumut Totalitas Sukseskan HPN 2023

Spread the love

Inspirasinews – Medan, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengatakan akan totalitas mendukung suksesnya Hari Pers Nasional (HPN) 2023 pada 7-12 Februari 2023 mendatang di Medan.

“Dengan adanya kegiatan ini, hubungan Polda Sumut dan media dapat terus terjalin baik sebagai mitra strategis dalam memelihara kamtibmas,” harap Panca.

Hal itu disampaikannya saat menerima audiensi Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut dan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut di Aula Adhi Pradana Mapolda Sumut, Selasa (31/1/2023).

Panca mengaku, telah menerima seluruh agenda kegiatan HPN 2023 yang  rencananya di hadiri Presiden Joko Widodo, Wapres KH Ma’ruf Amin, para duta besar, menteri dan tokoh nasional. “Polda Sumut akan membantu pengamanan, sehingga HPN 2023 berjalan aman tanpa ada gangguan,” sebutnya.

Panca berharap, kegiatan HPN 2023 memperkenalkan nama Sumut lebih baik, karena mampu menyelenggarakan acara nasional. Tidak ketinggalan promosi perhelatan internasional akbar lainnya, yakni F1H2O Powerboat di Danau Toba.

“Masih ada waktu kita mempersiapkan semua. Kita buktikan kalau Sumatera Utara mampu mengadakan acara nasional dan internasional, sehingga masyarakat terus datang ke sini,” ungkapnya.

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, menerima penghargaan Sahabat Pers dari Serikat Pekerja Pers (SPS) Sumut yang diserahkan Ketua SPS Sumut, Farianda Putra Sinik, di dampingi Sekretaris Rianto Aghly di Mapolda Sumut, Selasa (31/1/2023). (foto/dok)

Sementara Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan totalitas Kapolda serta jajaran dalam menyukseskan HPN 2023.

Di akhir audiensi, Farianda di dampingi Rianto Agly menyerahkan perhargaaan Sahabat Utama Pers kepada Kapoldasu. Diakui, Kapoldasu layak mendapat penghargaan di karenakan peran, dukungan dan atensinya terhadap perusahaan media di Sumut.

“Pak Kapoldasu selalu menjadikan media sebagai mitra strategis sebagaimana juga diimbau kepada segenap jajarannya. Kapoldasu memang benar-benar sahabat bagi pers,” sebut Farianda.

Dalam pertemuan itu, Kapoldasu di dampingi Wakapolda Sumut Brigjen Pol Jawari, Irwasda Kombes Pol Armia Fahmi, Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi serta jajaran.

Sementara Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik hadir bersama Sekretaris SR Hamonangan Panggabean, Wakil Ketua Rifki Warisan, Austin Tumengkol , Amrizal, Wakil Sekretaris Riza Mulyadi, Ketua Seksi Organisasi David Swayana serta Ketua SMSI Sumut Erris Napitupulu dan Ketua JMSI Sumut Rianto Agly. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *