Anggota DPRD Medan Fraksi PKS, Rudiyanto Simangunsong
Medan

Dewan Desak OPD Pemko Medan Berkolaborasi Tingkatkan PAD

Spread the love

Inspirasinews – Medan, Ketua Komisi I DPRD Kota Medan, Rudiyanto, mendesak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Medan benar-benar meningkatkan perannya dalam mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Saat ini, keinginan besar Wali Kota Medan bagaimana bisa maksimal menghasilkan PAD dengan potensi yang ada. Tapi, sepertinya kita belum melihat ada upaya kesungguhan dari OPD dalam mendukung semangat Wali Kota Medan itu,” ucap Rudiyanto kepada wartawan di Medan, Kamis (1/4/2021).

Menurut Rudiyanto, perlu adanya kolaborasi di antara OPD dalam upaya meningkatkan PAD sesuai keinginan Wali Kota Medan. “Badan Pengelola Pajar dan Retribusi Daerah (BPPRD) dan Satpol PP harusnya berkolaborasi. Mereka bisa bekerjasama, mana-mana objek pajak yang menyalahi ketentuan, sehingga memudahkan penindakan. Dengan kerjasama seperti ini, maka kebocoran PAD akan bisa di hindari,” jelasnya.

Dalam melakukan penertiban, kata Rudiyanto, Satpol PP juga tidak tebang pilih. “Kalau di lapangan ada kendala, koordinasikan dengan aparat keamanan. Ini perlu, agar tujuan peningkatan PAD sebagaimana niat Wali Kota dapat direalisasikan,” katanya.

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) ini menekankan, Satpol PP dan OPD teknis lainnya tidak perlu takut dalam menertibkan objek-objek pajak yang bermasalah. “Saya yakin, Wali Kota Medan tidak tinggal diam. OPD harusnya berani dan power full dalam melaksanakan dan mewujudkan keinginan Wali Kota menata Kota Medan,” ungkapnya. (insp01)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *