Anggota DPRD Medan Fraksi PAN, Sudari
Medan

Pemko Medan Diingatkan Lebih Maksimal Gali Potensi PAD

Spread the love

Inspirasinews – Medan, Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) DPRD Kota Medan, Sudari, mengingatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemko Medan untuk lebih maksimal menggali potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pasalnya, peluang peningkatan PAD itu cukup besar dan masih potensi yang terabaikan.

“Jangan karena alasan pandemi Covid-19, sehingga tidak memaksimalkan PAD,” kata Sudari menjawab wartawan di Medan, Sabtu (5/12/2020).

Menurut Sudari, banyak OPD di jajaran Pemko Medan mengajukan target peroleh retribusi daerah terlalu minim, padahal potensi untuk menggenjot PAD itu cukup tersedia dan bisa dimaksimalkan. “Target pendapatan yang diajukan belum sesuai ekspektasi yang diharapkan,” katanya.

Sudari menilai, mnimnya PAD dari pos pendapatan pajak restauran, pajak hiburan, pajak hotel dan pajak parkir karena menggunkan self assessment system, dimana wajib pajak menghitung sendiri kewajibannya.

“Dengan mengitung sendiri, tentu berpotensi menimbulkan kehilangan potensi pajak. Belum lagi kongkalikong antara pemungut pajak dan wajib pajak mensepakati nilai yang harus dibayarkan berkurang dari yang sebenarnya,” ungkapnya. (insp01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *