Anggota DPRD Medan Fraksi PAN, Sudari
Medan

Sudari: Gugus Tugas Medan Gagal Tekan Covid-19

Spread the love

Inspirasinews – Medan, Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Kota Medan, Sudari, menilai Gugus Tugas Kota Medan gagal dalam menekan tingginya angka pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Buktinya, sampai hari ini tercatat 1.800 lebih terkonfirmasi pandemi Covid-19. Kondisi ini jelas sangat mengkhawatirkan,” kata Sudari kepada wartawan usai rapat Pansus dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Gedung DPRD Kota Medan, Selasa (4/8/2020).

Sudari menyarankan agar dilakukan evaluasi secara menyeluruh dan konfrehensif terhadap kinerja gugus tugas. “Dinkes yang memiliki perangkat sampai ke tingkat kelurahan harus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid. Yang terpenting, Dinkes harus jemput bola,” tegas Sudari.

Selain itu, Ketua Fraksi PAN ini, juga meminta agar Gugus Tugas Covid-19 Kota Medan melakukan evaluasi secara total mulai dari fasilitas dalam penanganan Covid, pengambilan spesmen pasien, kemudian laboratorium pengetesan PCR, sampai kepada ruangan isolasi harus benar-benar sesuai aturan pemerintah yang ada.

“Ini harus segera dilakukan, mengingat angka Covid-19 di Kota Medan sudah sampai ke tingkat yang sangat mengkhawatirkan,” ujarnya.

Wakil Ketua Komisi II ini juga mengatakan, sudah banyak tenaga medis di Kota Medan yang menjadi korban Covid-19, baik itu perawat maupun dokter.

“Ini harus jadi perhatian serius Pemko Medan. Jika falisitas di rumah sakit tersebut tidak standard, maka yang akan menjadi korban adalah tenaga medis itu sendiri,” katanya.

Disinggung soal banyaknya rumah sakit di Kota Medan yang menangani pasien Covid 19, padahal rumah sakit tersebut bukan kategori rumah sakit rujukan. “Disinilah perlunya sikap tegas Dinas Kesehatan untuk memonitoring seluruh rumah sakit yang ada di Kota Medan,” pintanya. (insp01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *