Inspirasinews – Medan, Ketua Alumni PDAM Tirtanadi, Yusmansyah, sangat mendukung seluruh kebijakan dan keberhasilan yang dicapai Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtanadi, Kabir Bedi, dalam peningkatan pelayanan dan kualitas air.
“Kami melihat, saat ini Dirut Tirtanadi, Kabir Bedi, sudah berhasil untuk peningkatan debit dan kualitas air di Kota Medan. Untuk itu, jangan ada pihak-pihak yang mencoba mengganggu PDAM Tirtanadi,” tegas Yusmansyah di dampingi mantan Direktur Administrasi dan Keuangan, Arif Haryadian, kepada wartawan di Medan, Senin (24/1/2022).
Saat ini, kata Yusmansyah, sedang di laksanakan percepatan penambahan debit air, seperti dari SPAM Regional Binjai dan penambahan jalur pipa di Hamparan Perak. “Selain itu juga akan dibangun IPAM di kawasan Johor serta akan dibangun IPAM di Pulo Brayan,” katanya.
Hal ini, sebut Yusmansyah, membuktikan program kerja Dirut, Kabir Bedi, sangat bagus untuk perbaikan ketersediaan air bagi masyarakat Kota Medan. “Selain itu, pelanggan air limbah yang semula 20.000 pelanggan, saat ini sudah mencapai 40.000 pelanggan. Tahun 2022 di proyeksikan akan menjadi 70.000 pelanggan. Itu harus di dukung oleh semua pihak,” tambah Yusmansyah.
Di singgung tentang kesejahteraan pegawai, Yusmansyah, mengatakan sudah memadai di bandingkan saat dirinya masih aktif menjadi pegawai Tirtanadi. “Kalau sekarang pegawai Tirtanadi sudah sejahtera. Buktinya, cari parkir mobil susah, itukan indikator sejahtera,” ujar Yusmansyah.
Para alumni PDAM Tirtanadi yang sudah bekerja 20 bahkan 30 tahun, lanjut Yusmansyah, tidak bisa di pisahkan sebagai bagian dari keluarga besar Tirtanadi. “Kepada seluruh pegawai dapat bekerja dengan baik agar kejayaan Tirtanadi menjadi PDAM terbaik se-Indonesia seperti di era tahun 1990-an sampai awal tahun 2000-an dapat terwujud kembali,” harap Yusmansyah. (sat)
