Sumut

Bank Sumut Diminta Perkuat Layanan ke Masyarakat

Spread the love

Inspirasinews – Medan, Tim Kunjungan Kerja Anggota DPRD Sumatera Utara Daerah Pemilihan (Dapil) Medan 2 meminta Bank Sumut terus memperkuat layanan kepada masyarakat, sehingga nasabah bank daerah ini akan terus bertambah.

“Masyarakat tentu memilih bank dengan layanan yang prima, karena itu Bank Daerah kita ini perlu menawarkan hal itu. Kami lihat prosesnya sudah mengarah ke sana. Kita akan kawal terus dan mendorong agar pelayanan prima tersebut segera terealisasi,” kata Ketua Tim Tuahman F Purba di dampingi anggota Kuat Surbakti, Benny Harianto Sihotang dan Meryl Rouli Saragih, usai Kunker ke Kantor Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol Nomor 18, Medan, Rabu (9/6/2021).

Tuahman mengatakan, bertambahnya nasabah Bank Sumut, tentunya akan berpengaruh positif pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu).

Bank Sumut sendiri, kata Tuahman, telah menyiapkan rencana kerja untuk penguatan layanan individu, seperti debit card, pembayaran melalui QRIS, bebas biaya penarikan di ATM lain, T-money dan Layanan Keuangan Tanpa Kantor (Laku Pandai) dan lainnya. “Ini tujuannya untuk meningkatkan likuiditas Bank Sumut di masa pandemi,” ujarnya.

Selain peningkatan pelayanan individu, sebut Tuahman, Bank Sumut juga fokus pada ritel banking di luar dana pemerintah dan juga menekan biaya dana, sehingga Bank Sumut bisa terus memperkuat likuiditasnya.

“Tahun 2020 tahun cukup berat bagi Perbankan karena banyak industri atau usaha yang kesulitan. Karena itu, langkah-langkah yang di siapkan Bank Sumut ke depan sangat penting. Dengan strategi tersebut mampu membuat Bank Sumut lebih maju ke depannya,” harap kata Tuahman.

Sementara Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut, Irwan, menyampaikan dalam waktu antara tahun 2019-2020, Bank Sumut berhasil meningkatkan nilai aset dari Rp31,736 miliar menjadi Rp33,530 miliar. Peningkatan sebesar Rp1,79 miliar (5,65%) tersebut membawa Bank Sumut ke posisi ketiga untuk nilai aset Perbankan di Sumut.

“Kita akan terus perkuat layanan kita untuk penguatan likuiditas. Minggu depan kita akan luncurkan debit card kemudian di susul metode pembayaran dan pelayanan digital lainnya. Begitu juga aset, kita akan terus memaksimalkannya,” terang Irwan.

Selain Bank Sumut, Tim Kunker Dapil Medan 2 juga datang ke Dinas Kesehatan Sumut di Jalan Prof HM Yamin Nomor 41AA Medan. Anggota Tim Kunker Dapil 2, Benny Harianto Sihotang, meminta agar Dinkes Sumut bekerja lebih ekstra, karena saat ini sektor kesehatan memiliki peran krusial menghadapi pandemi Covid-19.

“Dinkes itu leading sektor selama pandemi Covid-19, butuh kinerja ekstra dari biasanya. Ini memang berat, butuh kerja sama yang kuat, niat yang kuat dan dorongan serta dukungan dari masyarakat agar kita bisa melalui ini dengan baik,” kata Benny.

Sementara Plt Kadis Kesehatan Sumut, Aris Yudhariansyah, mengatakan pihaknya terus memperbaiki diri dalam melayani masyarakat Sumut. “Kita tentu terus memperbaiki diri, berupaya meningkatkan standar kesehatan masyarakat Sumut. Mudah-mudahan program kita di tahun 2021 berjalan dengan baik, sehingga kita bisa melalui pandemi ini dengan baik,” kata Aris. (insp01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *