Medan

Gunakan Metode QRIS Pelayanan Parkir & KIR, Hendra DS Apresiasi Dishub Medan

Spread the love

Inspirasinews – Medan, Anggota Komisi IV DPRD Kota Medan, Hendra DS, mengapresiasi terobosan yang di lakukan Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis, dalam upaya memaksimalkan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor retribusi parkir dan pelayanan KIR di tahun 2021.

“Ini kita apresiasi. Inovasi dengan melakukan kerjasama pihak Bank Sumut melalui metode Quick Response Indonesian Standard (QRIS) dan sistem Platfom System QREN sangat tepat,” kata Hendra DS dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi IV DPRD Kota Medan dengan Dinas Perhubungan dan pihak Bank Sumut, Senin (15/3/2021) yang di pimpin Ketua Komisi IV, Paul Mei Anton Simanjuntak.

Hendra berharap, dengan menggunakan sistem QRIS target retribusi parkir Rp30 miliar lebih di tahun 2021 akan tercapai, bahkan over. “Apalagi, dari keterangannya, Kadishub optimis dengan menggunakan sistem QRIS akan mampu mencapai target, karena QRIS akan mampu mengatasi dugaan kebocoran retribusi,” ungkapnya.

Sementara, Paul MA Simanjuntak, mengharapkan Dinas Perhubungan melakukan perbaikan pelayanan dengan tujuan PAD terus meningkat dan sampai ke kas Pemko Medan. “Kita dorong Dishub terus melakukan perbaikan,” tegas Paul. (insp01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *